Keindahan Sunset di Pantai Tiram Pariaman

  • Bagikan

Keindahan Sunset di Pantai Tiram Pariaman

Jika kamu terdampar sore-sore di Pantai Tiram Pariaman, apa yang dapat kamu lakukan?

Nah yg tentu tidak sedikit nih hal-hal yg mampu kamu jalankan disini, naik banana boat & teman-temannya, muterin pantai bersama sepeda panjang, naik bendi atau delman, wisata kuliner atau cuma sekedar minum kelapa bujang sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam (sunset) di Perairan Pariaman.

Keindahan Sunset di Pantai Tiram Pariaman
Keindahan Sunset di Pantai Tiram Pariaman

Pada foto di atas merupakan daerah pantai Tiram Pariaman benar-benar mempunyai tidak sedikit spot utk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam (sunset).

Suasana seperti ini benar-benar jadi daya tarik bagi pengujung buat bersantai kala sore, macam mana keindahan suasananya.

Keindahan alam yang memukau dan dapat menghilangkan rasa stress setelah seharian bekerja. Matahari yang bulat dan melihat para nelayan yang menuju ke permukaah.
Keindahan Sunset di Pantai Tiram Pariaman
Awan yang indah akibat pantulan cahaya sunset membuat mata terpana melihatnya. Keindahan ini dapat menemani sore hari yang indah bersama orang-orang tercinta.
Lokasi dari Pantai Tiram ini berada di wilayah Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman.

Jika anda berada di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) maka hanya berjarak sekitar 12 Kilometer untuk menuju kesini.

Karena keindahannya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menjadikan pantai ini sebagai tempat berbagai event baik kegiatan pemerintah maupun masyarakat.

Sebut saja kegiatan-kegiatan pemerintah seperti Gerakan Tanam Sejuta Pohon, Penghijauan, event wisata “Pacu Monyet Memanjat Kelapa” yang dilaksanakan setiap tahun, juga menjadi pilihan bagi pengunjung.

Hal ini sangat ditunjang oleh ketersediaan sarana di pantai ini yang mulai dibenahi secara bertahap oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.[1][2]

Pantai tiram sendiri memiliki luas sekitar 10,5 hektar dengan garis pantai yang sangat memukau dipandang mata, selain itu pula yang menjadi khas di kawasan wisata ini adalah kuliner tradisionalnya, yaitu masakan khas minang yang terkenal dengan rasa sedikit pedasnya namun sangat enak saat dimakan.

Pemandangan alamnya yang sangat indah dengan suasana alami ditambah keasrian udara yang sangat sejuk membuat kawasan wisata ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menghilangkan kepenatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *