Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Wisata Taman Tirta Sari Sragen (Ganesa Sukowati)

  • Bagikan

Jawa Tengah merupakan salah satu dari sekian banyak tempat yang memiliki objek wisata alam yang sangat indah. Salah satunya berada di Kabupaten Sragen, objek wisata ini bernama Taman Tirta Sari.

Lokasi

Taman Tirta Sari atau yang sering disebut masyarakat sekitar Ganesa Sukowati ini berada di Kecamatan Sragen yang tepatnya berada di Jalan Dr Sutomo No. 5. Taman ini terbentang luas dengan keindahan yang dimilikinya.

Selain itu taman ini juga memiliki danau yang cukup luas yang biasanya dijadikan masyarakat sekitar sebagai tempat memancing ikan. Taman ini juga memiliki udara yang sejuk, sehingga banyak orang yang berdatangan ke tempat wisata ini.

Sumber: Ipplbuanaasri

Ditambah lagi di dekat tempat wisata ini juga ada beberapa sekolah seperti SMP N 6, SMA N 3, dan SMK N 2. Sehingga di jam pulang sekolah, taman ini sangat ramai dukunjungi oleh anak-anak sekolah.

Mungkin salah satu kekurangan dari tempat wisata ini hanya pada bagian pintu masuknya, hal ini dikarenakan pintu masuk ke lokasi wisata ini berada di dekat jalan raya. Sehingga debu dan asap beterbangan sehingga dapat mengganggu kenyamanan kita.

Sumber: Attaqi

Namun untung saja di bagian dalam taman ini ditumbuhi pepohonan dan rerumputan hijau, sehingga udara di dalam tempat wisata ini tidak terpengaruh oleh udara bagian luar tempat wisata. Selain itu fasilitas di Taman Tirta Sari ini juga sangat lengkap, seperti: Mushola, area parkir, tempat bermain anak dan beberapa fasilitas lainnya.

Untuk masuk ke lokasi Taman Tirta Sari sobat jangan takut bakal bikin kantong bolong, karena untuk masuk ke taman ini tidak di pungut biaya. Tetapi siapkanlah uang untuk parkir kendaraan anda, untuk kendaraan roda 2 hanya 2.000 rupiah.

Sedangkan untuk mobil mungkin bisa sobat bantu penulis untuk mengetahui biayanya dengan cara membuat di kolom komentar, tujuannya adalah agar pembaca setia caretet.com lainnya juga mengetahui berapa biaya parkir mobil di objek wisata Taman Tirta Sari Sragen.

Berikut ini adalah beberapa foto yang penulis ambil dari berbagai sumber:

Sumber: Mengintip Nusantara News
Sumber: Solopos
Lomba memancing di danau Taman Tirta Sari Sragen
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *