Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Wisata Ngalau Talago Sijunjung

  • Bagikan
Sumber Gambar: Wisata Sijunjung

Sumatera Barat adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak saekali potensi alamnya yang dapat dikembangkan. Salah satu potensi alam yang patut untuk dikembangkan adalah dalam bidang pariwisata.

Pada saat ini beberapa negara sedang mengembangkan objek wisata untuk menarik wisatawan datang ke negaranya. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan perekonomian di negaranya. Selain itu dengan datangnya wisatawan akan mampu meningkatkan devisa negara.

Kabupaten Sijunjung

Kabupaten Sijunjung merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki luas sekitar 313.080.  Dimana di didalamnya terdapat 8 kecamatan, 61 nagari, 1 desa, dan 299 Jorong.

Sumber Gambar: Info Sijunjung

Ngalau Talago

Terdapat beberapa objek wisata yang populer di Kabupaten Sijunjung, salah satunya adalah Ngalau Talago. Ngalau ini merupakan sebuah goa yang di dihiasi dengan keindahan bebatuan stalaktit dan stalakmit.

Bebatua yang tersusun sedemikian rupa membuat pecinta traveller akan takjub melihatnya. Ngalau Talago merupakan salah satu dari objek wisata goa yang ada di Kabupaten Sijunjung. Objek wisata goa lainnya yang ada di Kabupaten Sijunjung adalah Goa Posuak.

Objek wisata ini diberi nama Ngalau Talago dikarenakan di dalam goa ini terdapat sebuah telaga. Dimana ketika musim hujan telaga di dalam goa ini akan dipenuhi oleh air.

Lokasi

Lokasi dari Ngalau Talago berada di daerah Nagari Muaro Silokek, Kecamatan Sijunjung. Objek wisata ini berada di tengah hutan, wisatawan harus berjalan sejauh 1,5 km dari tempat memarkirkan kendaraan untuk dapat mencapai lokasi.
Walaupun para wisatawan harus berjuang dengan keras untuk mencapai lokasi objek wisata ini, namun sesampainya di lokasi objek wisata ini rasa penat dan letih akan terbayarkan setelah melihat keindahan yang ada di sana. Udara yang sejuk, jauh dari kebisingan membuat objek wisata ini dilirik oleh banyak kalangan.
Baik itu kalangan pencinta alam, peneliti maupun kalangan elit. Bagi sahabat pituluik yang memiliki hobbi travelling, objek wisata Ngalau Talago yang ada di Kabupaten Sijunjung adalah salah satu  objek wisata yang wajib untuk dikujungi.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *