Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Wisata Alam Air Terjun Lubuak Bulan Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat

  • Bagikan

Pendahuluan

Lima Puluh Kota merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat yang menyimpan sejuta keindahan yang ada di dalamnya. Berbagai macam objek wisata alam keren ada di sana, yang dikelola sedemikian rupa sehingga menciptakan keindahan alam dan menarik para wisatawan.

Air Terjun Lubuk Bulan

Air terjun lubuk bulan merupakan salah satu objek wisata keren yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Objek wisata ini mulai populer pada tahun 2014 lalu, dan menjadi sorotan para wisatawan.
Sumber Gambar: Ade Hendra
Objek wisata ini dinamakan objek wisata Air Terjun Lubuk Bulan karena air terjun ini airnya jatuh ke kolam berbentuk cekungan seperti bulan. Dan hal unik dari objek wisata ini adalah jika biasanya air terjun akan mengalirkan airnya ke sungai, namun berbeda dengan Air Terjun Lubuk Bulan, dimana airnya menghilang menuju dasar kolam.
Fenomena unik ini tentu ada dasarnya. Menghilangnya air yang mengalir dari air terjun ini dikarenakan adanya goa di dasar kolam tersebut yang menyerap air yang masuk kedalamnya. Selain itu air yang masuk kedalam goa ini nantinya akan dapat ditemukan kembali satu kilo meter dari lokasi air terjun, dimana nantinya air tersebut akan mengaliri sawah-sawah penduduk.
Selain itu, pengunjung objek wisata ini tidak dapat berenang kedalam kolam Air Terjun Lubuk Bulan ini. Hal ini dikarenakan goa yang dimaksudkan tadi, dan pengunjung hanya dapat menampung air terjun ini untuk sekedar mencuci muka.

Lokasi

Objek wisata Air Terjun Lubuak Bulan terletak di Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak, Kanagarian Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Koto, Propinsi Sumatera Barat.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *