Puncak Lawang Wisata Alam Kabupaten Agam Sumatera Barat

  • Bagikan
Sumber Foto: wisatasumatera.com
Puncak Lawang merupakan salah satu dari sekian banyak wisata alam yang ada di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Puncak Lawang sendiri terletak di dataran tinggi yang menghadap langsung ke Danau Maninjau.

Lokasi

Tempat wisata ini bertempatan di wilayah Kecamatan Matur, dimana wilayah Matur merupakan salah satu akses jalan menuju ke Danau Maninjau. Dan untuk mencapai lokasi kita harus melewati kelok 44 yang merupakan salah satu tempat yang juga terkenal di Kabupaten Agam.

Tentang Objek Wisata

Untuk akses jalan ke Puncak Lawang kita dapat menggunakan mobil ataupun sepeda motor.  Jika sobat ingin datang ke tempat wisata ini usahakanlah jangan diwaktu hari libur. Karena jika di hari libur nanti nya tempat wisata ini akan sangat ramai dikunjungi, sehingga sobat pasti akan menjumpai kemacetan.
Mungkin salah satu alasan kenapa tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi adalah karena keindahan alamnya. Selain itu di puncak lawang juga terdapat berbagai wahana outbond yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat wisata yang satu ini.
Sumber Gambar: raunsumatra
Suhu udara di puncak lawang bisa dikatakan sangat sejuk karena puncak lawang berada di ketinggian 1.210 MDPL. Selain itu puncak lawang merupakan salah satu spot yang dijadikan sebagai tempat kejuaraan paralayang kelas internasional.
Bahkan puncak lawang merupakan salah satu spot terbaik di Asia Tenggara dibidang kejuaraan paralayang.
Dahulunya tempat wisata ini juga merupakan salah satu tempat persinggahan bangsawan Belanda pada masa penjajahan. 
Nah itulah sedikit pembahasan mengenai wisata alam Puncak Lawang yang terdapat di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.