Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Objek WIsata Monas Jambi

  • Bagikan

Jambi merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi alam yang baik, muali dari sektor pertambangan maupun sumber daya lainnya. Jambi mungkin tidak seterkenal provinsi lain di Indonesia, namun taukah sahabat jika ada salah satu candi yang memiliki luas yang masuk kategori terluas di Asia Tenggara loh.

Ya, Candi Muaro Jambi merupakan salah satu situs sejarah warisan dunia yang terdapat di Provinsi Jambi. Disisi lainnya ada sebuah hal lain yang menarik di Jambi, taukah sahabat jika di Jambi ada Monas?

Jika kita berkunjung ke Kota Baru yang terdapat di Provinsi Jambi kita akan menemukan sebuah pemandangan yang sensasional. Dimana disana kita dapat melihat miniatur monas yang memiliki kesamaan dengan monas yag terdapat di Kota Jakarta,

Adanya Monas di salah satu kota yang terdapat di Provinsi Jambi ini membuat orang-orang yang ada di Kota Baru Jambi merasa bahwa tidak perlu ke jakarta lagi jika ingin melihat Monas. Masyarakat Jambi menyebut Monas ini sebagai Monas Jambi, atau bisa dikatakan replikanya Monas Jakarta.

Sebelumnya tugu Monas yang ada di Jambi ini merupakan tugu yang memiliki jam diatasnya. Namun ketika melihat adanya dibagian ujung tugu berbentu api membuat tugu ini sangat mirip dengan Tugu Monasnya Jakarta.

Secara lebih dekat kita melihat monas jambi ini adalah perbedaannya terletak pada bagian bawah, jika pada monas jakarta pelataran berbentuk segiempat dan melebar Pelataran bawah itu luasnya 45×45 m. Tinggi dari dasar Monas ke pelataran bawah yaitu 17 meter dan memiliki museum dibawahnya. Namun pada monas jambi yang tidak begitu tinggi, keadaan dibawahnya memiliki 4 buah jam dinding pada 4 sisinya dan ada 2 buah patung angsa sebagai ciri khas kota jambi.

Nah bagaimana sahabat pituluik, tertarik untuk berkunjung monasnya Jambi yang memiliki keunikan tersendiri? Jika sahabt datang ke kota Jambi jangan lupa untuk singgah ke Kota Baru Jambi dan menikmati pemandangan Monas Jambi yang begitu memukau.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *