Objek Wisata Mifan (Minang Fantasi) Padang Panjang

  • Bagikan

Padang Panjang merupakan sebuah kota yang berada di Sumatera Barat yang memiliki suhu Udara yang sejuk. Selain itu Kota Padang Panjang juga dikenal sebagai kota religi.

Salah satu yang menjadi icon pariwisata di Kota Padang Panjang adlaah salah satu objek wisatanya yaitu  Minang Fantasi atau sering disebut dengan Mifan. Objek wisata moderen yan menawarkan kepada pengunjungnya keseruan bermain di berbagai wahana.

Minang Fantasi atau Mifan memiliki 18 wahana bermain water park dan dry park. Objek wisata ini berdiri di lokasi Minangkabau Village dan didirikan satu lokasi dengan Pusat Dokumetansi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Minang Fantasi berdiri diatas tanah seluas 9,8 hektar dan mulai beroperasi semenjak bulan Juni tahun 2008. Selain itu Mifan juga terkenal sebagai tempat hiburan terbesar kedua yang ada di Indonesia yang dilengkapi dengan resort dan cottage.
Minang Fantasi dikelola oleh sebuah perusahaan yaitu PT Niagara Fantasy Island, yang mana perusahaan ini juga sebagai pengelola Minangkabau Village. Minangkabau Village sendiri merupakan sebuah lokasi yang menampilkan bangunan replika dari rumah adat Minangkabau.

Dengan didirikannya Minang Fantasi dapat membuka peluang bagi masyarakat baik itu dalam hal pekerjaan atau pun pendapatan melalui berjualan. Selain itu tentu hal ini juga memberikan dampak yang positif untuk Kota Padang Panjang, dimana selain meningkatkan kunjungan wisatawan dengan didirikannya objek wisata ini juga meningkatkan pendapatan daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.