Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Objek Wisata Danau Biru Talawi Sawahlunto

  • Bagikan

Keindahan alam ini merupakan sebuah berkah yang telah diberikan tuhan kepada kita. Sehingga sudah selayaknya kita bersyukur atas limpahan rahmat dan karunia Nya kepada kita semua.

Banyak sekali tempat-tempat indah yang ada di atas perukaan bumi, sehingga membuat mata ini terpana akan keindahannya. Selain itu udaranya yang sejuk dan bunyi-bunyian alam yang menyejukkan hati yang sedang gundah.

Salawahlunto merupakan salah satu kota yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat. Kota ini merupakan kota terluas kedua yang ada di Sumatera Barat, dimana kota terluas pertama adalah Kota Padang dan kota terkecilnya adalah Kota Padang Panjang.

Objek wisata merupakan salah satu sektor yang sedang dikembangkan di berbagai negara. Hal ini tujuannya tentu untuk menarik wisatawan untuk datang ke daerah tersebut. Dengan datangnya wisatawan ini tentu nantinya akan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Ada banyak sekali objek wisata yang ada di Kota Sawahlunto, seperti wisata alamnya yaitu Puncak Cemara, Puncak Microwave, Puncak Poland dan beberapa objek wisata alam lainnya. Selain memiliki wisata alam, Kota Sawahlunto juga memiliki wisata modern nya yaitu Waterboom Sawahlunto.

Sumber Gambar: Raun Sumatera

Danau Biru Talawi Sawahlunto

Salah satu objek wisata yang cukup populer di Kota Sawahlunto adalah Danau Biru. Danau ini merupakan salah satu danau indah yang terdapat di Kota Sawahlunto.

Warna airnya yang biru sehingga danau ini sering disebut orang sebagai Danau Biru. Namun masyarakat sekitar danau ini menyebut danau ini dengan sebutan Danau Bacan atau Danau Tomosu.

Danau Biru dahulunya merupakan tempat penggalian tambang batu bara. Setelah sekian lama tambang batu bara ini tidak beroperasi sehingga tambang ini menjadi sebuah danau indah dengan airnya yang berwarna biru.

Sebelum objek wisata Danau Biru terkenal pada awalnya tempat ini merupakan tempat yang biasa-biasa saja bagi masyarakat sekitar. Namun semenjak adanya orang yang mengupload foto Danau Biru ini membuat danau ini menjadi begitu populer dan disenangi wisatawan.

Sumber Gambar: Travelingyuk

Selain dijadikan sebagai tempat objek wisata, beberapa orang juga ada yang menjadikan lokasi objek wisata ini menjadi tempat preweddingnya. Hal ini tentu dikarenakan keindahan yang terpancar pada objek wisata Danau Biru.

Lokasi

Lokasi objek wisata ini berada di daerah Tampuak Tangah, Talawi, Kota Sawahlunto. Objek wisata ini bisa ditempuh dalam jarak 13 km dari pusat kota sawahlunto.
Jalanan menuju lokasi objek wisata berupa jalan bebatuan dan sangat menantang. Sehingga dibutuhkan sebuah usaha yang optimal untuk dapat menikmati keindahan Danau Biru.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *