Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Objek Wisata Bukik Baka Luak Gadang Kamang Magek

  • Bagikan
Foto by: @fujiyanti_

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indoesia yang memiliki banyak sekali objek wisata alannya. Disetiap Kota ataupun Kabupaten yang ada di provinsi ini setidaknya memiliki satu objek wisata yang populer.

Kabupaten Agam merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak sekali objek wisatanya, mulai dari wisata danau, sungai, wisata bahari dan wisata lainnya. Salah satu lokasi di Kabupaten agam yaitunya di daerah Kecamatan Kamang Magek, Nagari Kamang Ilia, jorong Guguak Rang Pisang.

Objek wisata Bukik Baka yang baru-baru ini dibuka sudah menarik perhatian para wisatawan. Hal ini tentu dikarenakan objek wisata alamnya yang alami dan disana terdapat dua kulam yang disebut dengan Luak Gadang (Sumur Besar).

Sumber Gambar: convesia

Pada waktu lebaran bulan Juni 2018 lalu banyak sekali para wisatawan berkunjung ke objek wisata ini. Sehingga hal tersebut membuktikan bahwa eksistensi dari objek wisata ini sangatlah baik.

Ada beberapa objek wisata yang berdekatan dengan objek wisata ini, diantaranya yaitu: Danau Bermuka Dua Tarusan Kamang, Ngalau Tarang, Ngalau Kamang, Taman Tirtasari dan objek wisata yang akan segera dibuka yaitunya Bantoroyo.

Adapun dua objek wisata yang dipantau oleh dinas kepariwisataan yang kunjungan dari wisatawan yang banyak adalah objek wisata Taman Tirtasari dan Bukik Baka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *