Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Objek Wisata Air Terjun Lembah Anai Kabupaten Tanah Datar

  • Bagikan
Sumber Gambar: Indonesia Kaya

Pendahuluan

Padang Panjang merupakan salah satu kota kecil yang berada di daerah Sumatera Barat. Padang Panjang juga dikenal sebagai kota religi yang disana terdapat berbagai pesantren unggulan.
Selain dikenal sebagai kota religi, Padang Panjang juga menyimpan berbagai potensi alam yang mendukung untuk dunia kepariwisataan. Adapun beberpa objek wisata yang potensia disana seperti lembah anai, mifan dan beberapa objek wisata lainnya.

Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai adalah sebuah objek wisata yang sudah populer semenjak zaman dahulu. Objek wisata ini disetiap hari-hari libur pasti selalu ramai dikunjungi wisatawan.
Biasanya orang-orang sekitar menyebut air terjun ini aia tajun. Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter, dibawahnya terdapat kolam penampung air dan sungai. 
Di musim penghujan biasanya air dari air terjun ini meluap ke jalanan, sehingga terkadang dapat mengganggu perjalanan orang yang melewati jalan.

Lokasi

Air Terjun Lembah Anai berada di daerah Singgalang, Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Objek wisata ini berada di bawah kaki Gunung Singgalang tepatnya berada di tepi Jalan Raya BukittinggiPadang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *