Menikmati Keunikan Yang Ada di Ngalau Kamang Yang Menyimpan Sejarah

  • Bagikan

Mungkin generasi sekarang jarang mengetahui tentang keberadaan Ngalau Kamang. Dahulunya Ngalau Kamang merupakan salah satu tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi.

Ngalau merupakan istilah dalam bahasa minang yang di dalam Bahasa Indonesia kita menyebutnya “GOA”. Nama ngalau kamang diberikan karena goa ini berada di daerah Kecamatan Kamang Magek.

Lokasi dari Ngalau Kamang itu sendiri berada sekitar 15 KM dari Kota Bukittinggi. Untuk mengakses jalan ke Ngalau Kamang sendiri kita dapat menggunakan alat transportasi seperti mobil ataupun sepeda motor.

Namun Jalan menuju ke lokasi masih berbentuk batu-batuan dan belum di aspal. Belakangan ini Ngalau Kamang sudah sepi pengunjung karena banyak orang yang takut karena tidak jauh disebelah Ngalau Kamang ada penambangan batu dan juga pasir. Sehingga lokasi wisata alam ini menjadi sepi akan pengunjungnya.

Hal ini sangat disayangkan karena Ngalau Kamang menyimpan sebuah sejarah bagaimana kondisi di zaman dahulunya ketika terjadinya perang padri. Jika Ngalau Kamang tersebut sudah tertutup dan tidak lagi dikenal banyak orang tentu semua orang juga akan lupa bagaimana perjuangan para syuhada di zaman dahulunya untuk memerdekan negara kita ini.

Untuk Lokasi dari Ngalau Kamang juga tidak bisa di akses dengan menggunakan Google Map. Namun jika ada yang penasaran dengan lokasi Ngalau kamang ini bisa melihat gambar google map dibawah ini

Jika di google map sobat tida ditemukan tandanya sobat juga bisa melihat gabar dibawah ini. Didalam gambar tersebut ada kotak berwarna merah, disanalah perkiraan lokasi Ngalau Kamang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.