Mengunjungi Objek Wisata Lubuk Mata Kucing Padang Panjang

  • Bagikan
Sumber Gambar: Pasbana

Padang Panjang adalah sebuah kota kecil yang memiliki keindahan alam yang memukau. Selain itu Padang Panjang dikenal dengan kota religi. Kota ini memiliki banyak sekali potensi yang sangat baik untuk dikembangkan, baik itu dari sektor pariwisata maupun kuliner.

Walaupun ukuran kota ini terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan kota-kota lain yang ada di Sumatera Barat, namun kota ini bisa dikatakan sebagai kota yang kaya dengan alamnya. Mulai dari sektor wisata, kuliner, pertanian dan sektor lainnya ada di Kota Padang Panjang.

Adapun objek wisata yang terdapat di Kota Padang Panjang seperti Mifan, Goa Batu Batirai, dan beberapa objek wisata lainnya. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu objek wisata yang sudah melegenda dan semenjak dahulunya sudah ada yaitu objek wisata Lubuk Mata Kucing.

Objek Wisata Lubuk Mata Kucing

Objek Wisata Lubuk Mata Kucing

Bagi Masyarakat Padang Panjang tentu objek wisata ini sudah tidak asing lagi, karena objek wisata ini merupakan salah satu yang menjadi daya tarik Kota Padang Panjang. Objek wisata Lubuk Mata Kucing dibangun pada masa penjajahan belanda dahulu yaitu sekitar tahun 1918.

Objek wisata Lubuk Mata Kucing sempat ditutup sementara disebabkan adanya renovasi. Renovasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari objek wisata Lubuk Mata Kucing. Dan objek wisata ini mulai dibuka kembali di tahun 2017.

Objek Wisata Lubuk Mata Kucing Tempo Dulu

Lokasi

Lokasi dari objek wisata Lubuk Mata Kucing berada di daerah Kelurahan Pasar Usang, Kabupaten Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang. Objek wisata ini menawarkan tempat pemandian alami yang menarik dan juga keindahan alam yang ada di sana. Selain itu udara di objek wisata ini sangatlah segar dan sejuk, sangat berbeda sekali dengan udara yang ada di perkotaan,
Bagi wisatawan yang ingin berkunjung biasa tiket masuk ke lokasi objek wisata ini tidak lah mahal, pengunjung hanya diharuskan membayarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000 (Dua Ribu Rupiah).
Bagaimana? anda tertarik mengunjungi objek wisata ini?
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.