Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Jaringan 5G Sudah Datang Ke Indonesia, Bagaimana Nasib Jaringan 2G?

  • Bagikan
Sumber Gambar: Sindonews

Dengan perkembangan waktu teknologi semakin hari semakin canggih dan membuat kita manusia terbantu. Oleh sebab itu sampai dengan saat sekarang ini banyak orang yang masih mengembangkan teknologi agar tentunya lebih baik lagi.

Seperti halnya jaringan telekomunikasi, ketika beberapa tahun belakangan orang sedang gembar gembornya dengan jaringan 4G. Dan saat sekarang ini di Indonesia para penyedia produk telekomunikasi sedang melakukan uji coba terhadap jaringan terbaru dan tentunya jauh lebih baik dari jaringan sebelumnya. Ya, jaringan 5G sudah masuk ke Indonesia.

Beberapa vendor penyedia jaringan telekomunikasi di Indonesia sedang melakukan uji coba terhadap jaringan baru yang tentunya kecepatannya jauh lebih baik dari jaringan 4G.  Contohnya seperti yang dilakukan Telkomselmenyediakan jaringan 5G Experince Center di Gelora Bung Karno untuk memfasilitasi masyarakat untuk merasakan teknologi baru 5G. Sementara itu XL Axiata juga menyelenggarakan uji coba di Jakarta, tepatnya di Kota Tua dengan disertai Teknologi Wireless Gigabit (WiGig).

Sumber Gambar: Brilio

Dengan perkembangan jaringan seperti saat sekarang ini, banyak orang yang sudah meninggalkan teknologi lama seperti sms dan telepon. Lalu bagaimana dengan nasib jaringan 2G? dimana saat sekarang persentase pemakaian jaringan 2G sudah mulai menipis.

Dilansir dari tek id, Mentri Komunikasi dan Teknologi Rudiantara menuturkan jaringan 2G akan kembali diperhitungkan. Jika pengunaan jaringan 2G sudah tidak ekonomis lagi, maka jaringan 2G akan ditutup atau dimatikan saja.

Bagaimana dengan sahabat pituluik apa masih menggunakan jaringan 2G atau malah sekarang ingin mengupgrade menjadi jaringan yang lebih baik lagi?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *