Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

Danau Toba, Objek Wisata Alam Medan Sumatera Utara Yang Sangat Populer

  • Bagikan

Sumatera Utara adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang begitu memukau. Terdapat banyak sekali objek wisata yang menarik dan unik yang ada di sana. Salah satu kota yang terkenal di Sumatera Utara adalah Kota Medan, dimana kota ini merupakan ibukota Sumatera Utara.

Mungkin jika semua orang mendengar Danau toba orang tidak akan asing lagi dengan danau tersebut. Hal ini dikarenakan danau ini merupakan danau terbesar yang ada di Indonesia dan memiliki pesona alam yang memukau.

Danau Toba juga merupakan salah satu danau vulkanik terbesar di dunia, dan danau ini terbentuk akibat dari letusan gunung berapi yang juga mengakibatkan perubahan iklim yang ada di dunia.  Danau yang memiliki panjang 100 Km dan lebar 31 Km dan danau ini memiliki sebuah pulau ditengahnya yang dikenal dengan Pulau Samosir.

Sumber Gambar: Marketers

Pemandangan nya yang indah, membuat wisatawan tertarik untuk datang ke danau tersebut. Oleh dikarenakan danau ini luas, menyebabkan kondisi perairan yang ada di danau layaknya seperti perairan yang ada di lautan. Namun bedanya adalah pada airnya saja, dimana air danau toba tidak asin seperti halnya air laut.

Disore hari kita juga dapat melihat indahnya sunrise dipagi hari dan indahnya sunset di sore hari. Sehingga banyak orang yang berkunjung ke danau toba untuk menikmati keindahan alam yang ada disana.

Bagi sahabat pituluik yang tertarik untuk datang ke lokasi Danau Toba atau yang sudah pernah datang silahkan tuangkan pendapatnya tentang danau terluas yang ada di tanah air ini. Semoga artikel ini bermanfaat, thnaks and regard.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *