Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

5 Tempat Refresing di Kota Bukittinggi Paling Recomended

  • Bagikan

Kota Bukittinggi terkenal dengan kota wisata. Hal ini dikarenakan kota ini memiliki banyak sekali tempat refresing yang patut untuk dicoba. Baik itu refresing dari kesibukan dihari libur maupun refresing di sore hari.

Beberapa tempat refresing yang paling recomended di Kota Bukittinggi diantaranya:

1. Panorama

Panorama terletak tidak jauh dari Jam Gadang, cukup dengan berjalan kaki selama 15 menit dari jam gadang sudah dapat sampai ke lokasi panorama. Selain itu kita juga bisa menggunakan alat transportasi seperti sepeda motor ataupun mobil, sebab disana sudah disediakan lahan untuk parkir.

Dari panorama kita dapat melihat keindahan Ngarai Sianok yang disana juga terdapat tembok cina dan jenjang seribu. Disana kita juga dapat memberi makanan monyet-monyet liar, namun para pengunjung juga harus berhati-hati terhadap barang bawaannya. Jangan sampai nantinya barang bawaannya di ambil sama monyet karena dikira itu adalah makanannya.

2. Jam Gadang

Jam Gadang merupakan ikon dari Kota Bukittinggi, jika kita ingin refresing kesini sebaiknya carilah waktu yang tepat.

Waktu yang tepat disini maksudnya adalah diwaktu cuacanya bersahabat. Jangan sampai nantinya kita datang kesini di waktu tengah hari yang ketika itu panas terik atau jangan datang ketika hujan lebat. Karena di sekitar Jam Gadang tidak bisa berteduh dan hanya bisa berteduh ditepian jam gadang dibawah pepohonan.

3. Lapangan Kantin

Biasanya lapangan kantin dijadikan sebagai tempat mengadakan event-event di Kota Bukittinggi. Contoh saja seperti event olahraga, event musik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di Lapangan Kantin kita dapat ber olahraga bersama dengan masyarakat Bukittinggi lainnya, setiap hari minggu pagi sangat banyak sekali masyarakat Bukittinggi yang pergi lari maraton kesana.

4. Taman Bukittinggi

Taman ini memang berukuran kecil namun disore hari biasanya akan ramai dikunjungi oleh masyarakat. Selain itu di taman ini juga disediakan alat untuk pull up. Jadi Bagi yang hobi olahraga bisa menggunakan fasilitas ini secara gratis.

Taman ini juga berdekatan dengan kantor walikota bukittinggi. Sehingga jika kita ingin sekedar berfoto-foto di sekitaran kantor walikota tidak harus berjalan jauh-jauh lagi.

5. Kebun Binatang Kinantan dan Benteng Fort De Kock

Kebun Binatang Kinantan dan Benteng Fort De Kock memang tidak bisa dipisahkan, karena kedua tempat ini dihubungkan oleh Jempatan Limpapeh. Yang mana jembatan ini juga merupakan salah satu ciri khas dari kota bukittinggi.

Yang namanya kebun binatang tentu dipenuhi dengan binatang-binatang. Disana kita bisa melihat berbagai binatang, mulai dari binatang ternak sampai dengan binatang buas. Selain itu di Benteng Fort De Kock kita juga dapat melihat bagaimana bentuk dari benteng tentara belanda di zaman dahulunya. Disana juga masih terpasang meriam-meriam yang tentunya sekarang sudah tidak aktif lagi.

Nah itulah beberapa tempat refresing yang paling recomended di kota bukittinggi.

Thanks for waching and regard

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *