Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-image.php on line 119

Warning: Undefined array key "id" in /home/u5238177/public_html/newsumatera.com/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/opengraph/class-twitter.php on line 194

5 Aplikasi Untuk Membuat Logo Online dan Offline

  • Bagikan
Sumber Gambar: techno

Dalam berbisnis untuk memperkenalkan bisnis kita kepada konsumen tentu kita membutuhkan sebuah media. Salah satu media yang dapat kita gunakan untuk memperkenalkan produk kita kepada konsumen adalah Logo.

Logo merupakan sebuah gambar yang mengisyaratkan seperti apa usaha yang kita jalani. Jika logo yang di gunakan adalah logo sendok dan garpu tentu menandakan bahwa usaha kita di bidang kuliner. Jika logo yang digunakan berbentuk gunting tentu biasanya ini merupakan usaha seperti pangkas rambut atau barbershop.
Sebelum membuat sebuah logo untuk perusahaan atau usaha, seseorang perlu memikirkan terlebih dahulu seperti apa logo yang akan dibuat. Biasanya sebuah logo tersebut nantinya akan mencerminkan budaya dari perusahaan tersebut. Selain itu sebuah logo yang akan dibuat tidak diperbolehan menyerupai logo perusahaan lainnya, karena nanti tentu hal ini dapat memberikan masalah untuk usaha kita.
Adapun sekarang untuk membuat sebuah logo sudah sangatlah mudah, hal ini dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih. Saat ini seseorang yang awam dalam mendisain sudah bisa membuat sebuah logo yang menarik dengan menggunakan beberapa aplikasi.
Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat digunakan secara online atau offline untuk membuat logo:
1. Canva


Canva merupakan sebuah aplikasi yang sangat simple dan sangat mudah menggunakannya, di dalam aplikasi ini kita dapat mengubah dan mengatur gambar sesuai dengan kebutuhan kita. Selain itu di dalam aplikasi ini kita dapat menggunakan beberapa pilihan, pilihan pertama adalah kita sendiri yang membuat desain, dan pilihan kedua adalah kita menggunakan desain yang sudah dirancang oleh developer aplikasi dan memodivikasinya.
Desain yang disediakan pun juga terdiri dari dua, ada desain yang gratis dan ada juga desain yang berbayar. Semua tergantung dengan kebutuhan kita, apakah kita akan menggunakan desain gratisan atau desain yang berbayar. Selain itu aplikasi ini bisa dijalankan secara online maupun offline.
Aplikasi ini merupakan berbentuk sebuah website sederhana, dimana nantinya didalam website ini akan disediakan beberapa gambar sebagai pedoman untuk membuat logo. Namun kekurangannya adalah logo yang akan kita buat tentu hanyalah sebuah logo sederhana. Selain itu untuk membuat logo hanya bisa dibuat ketika kita sedang online.
Tidak jauh berbeda dengan Logo Generator, aplikasi ini juga merupakan sebuah aplikasi sederhana untuk membuat sebuah logo. Bagi seorang pemula pun untuk membuat sebuah logo sangatlah mudah.
4. Logo Maker

Logo Maker merupakan sebuah aplikasi sederhana yang dapat digunakan untuk membuat sebuah logo. Adapun aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, sehingga aplikasi ini juga dapat digunakan oleh seorang pemula.

Selain itu aplikasi Logo Maker juga dapat dijalankan secara online dan offline.
5. GraphicSprings Logo Creator

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi sederhana untuk membuat sebuah logo. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat membuat sebuah logo sederhana dengan menambahkan icon-icon yang sudah tersedia di dalam aplikasi ini.

Sayangnya aplikasi ini hanya dapat dijalankan secara online. Namun aplikasi ini cukup baik untuk membuat sebuah logo untuk usaha ataupun sebuah website.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *